.

Gaji UMR Masih Bisa Kok Beli Rumah, Ini Tipsnya! Yuk simak lebih lengkapnya hanya di asbaland

Harga rumah yang terus merangkak naik, kerap menjadi batu sandungan untuk masyarakat membeli rumah, terutama bagi mereka karyawan yang memiliki gaji sebatas UMR (Upah Minimum Regional).

Namun tenang saja, bagi kamu yang memiliki penghasilan UMR, sebenarnya masih bisa kok membeli rumah. Nah, kali ini kami akan membagikan tips membeli rumah untuk karyawan dengan gaji UMR.

Harus Hemat Dengan Gaji Kecil

Hemat pangkal kaya. Tentu kamu sering mendengar ungkapan tersebut bukan? Walau gaji kecil, untuk membeli rumah, hal pertama yang dilakukan adalah berhemat. Sebisa mungkin  kamu harus benar-benar memperhatikan urusan pengeluaran dalam hal berbelanja, gunakan uang Kamu untuk berbelanja keperluan utama, jangan berlebihan apa lagi menggunakan kartu kredit batasi hal tersebut. Tanamkan dalam diri Kamu, rumah adalah keperluan utama, bukan gadget baru, atau pun kendaraan baru. Jadi beli rumah dengan gaji kecil bukanlah hal yang tidak mungkin.

Menabung Walau Gaji Kecil

Sekedar hemat tentu tidak cukup, kamu pun juga diwajibkan untuk menabung dengan konsisten, sisihkan uang gaji kamu minimal 20 persen setiap bulannya, buat lah rekening khusus pada bank dan jangan bercampur dengan rekening untuk pengeluaran harian.

Lantas bagaimana jika pendapatan yang didapat ternyata hanya cukup untuk keperluan sehari-hari, kalau sudah begini ceritanya tentu kamu harus mulai untuk berfikir mencari penghasilan tambahan, mulailah untuk membuat bisnis sampingan guna menambah pundi-pundi rupiah Kamu. Pilihlah bisnis sampingan yang tidak menghabiskan banyak modal seperti agent properti ataupun bisnis online.

Jangan Mengontrak

Pernahkah terlintas dipikiran kamu untuk mengontrak? Hal tersebut justru akan membuat boros. Contohnya jika kamu kebetulan mengontrak dengan biaya Rp 1 juta per bulan, maka dalam waktu setahun dana yang harus dikeluarkan berjumlah Rp 12 juta, angka tersebut sebenarnya dapat digunakan sebagai uang muka untuk membeli rumah.

Jadi, sebaiknya sebisa mungkin kamu tidak memilih mengontrak, namun jika hal tersebut terpaksa dilakukan sebaiknya kamu mencari rekan yang dapat diajak untuk patungan membayar kontrakan.

Pilih KPR

Setelah berhasil untuk mengumpulkan uang down payment dari berhemat dan menabung, langkah selanjutnya kamu mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR), langkah ini merupakan solusi yang paling tepat untuk membeli rumah bagi kamu yang tidak memiliki cukup uang untuk membayar dengan cara tunai ataupun cash bertahap.

Jika kamu ingin mengambil rumah dengan skema KPR sebaiknya carilah bank yang menawarkan bunga yang paling rendah karena hal tersebut tentu akan memudahkan untuk membayar cicilan bunga.

Selain memilih bank yang menawarkan bunga paling rendah memilih developer property yang tepat untuk membeli rumah juga hal yang penting dalam membantu mengajukan KPR dan mewujudkan rumah impian. Salah satunya ASBA Land Developer Property yang mampu membantu kamu untuk mewujudkan impian rumah idamanmu. ASBA Land merupakan pengembang perumahan cluster 1 dan 2 lantai dengan kualitas premium dan harga yang bersahabat.

Ikut Lelang Rumah

Selain KPR subsidi, sebenarnya ada cara lain untuk mendapatkan rumah dengan harga yang miring, yakni dengan mengikuti lelang rumah. Dengan mengikuti skema pembelian lelang rumah tersebut Kamu bisa mendapatkan rumah dengan harga yang murah. Pasalnya rumah yang diikut sertakan dalam lelang tersebut merupakan rumah sitaan yang gagal dilunasi oleh debitur KPR bank.

Namun jika kamu ingin mengikuti lelang rumah, sebaiknya terlebih dahulu mengecek kondisi rumah, beserta akses menuju ke sana, pastikan kondisi rumah dalam keadaan baik dan bebas banjir.

Sumber: harianproperty

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Haloo Selamat Datang di Website Kami Asbaland.com Rumah Tanpa Dp Cukup Booking 3 Juta Untuk Rumah 1 Lantai dan 5 Juta Untuk Rumah 2 Lantai Sampai Akad Loh !! Yuk Chat Admin Kami Sekarang