fbpx
News

5 Alasan Kuat Segera Investasi Rumah, Jangan Ditunda!

Investasi memang menjadi perihal yang sudah wajib dimiliki oleh setiap orang terutama mereka yang sadar akan pentingnya berinvestasi untuk masa tua. Dan tidak sedikit orang menunda saat merencanakan untuk mengambil investasi rumah dengan berbagai alasan termasuk waktu yang belum tepat. Pada kenyataannya semakin lama Anda menunda, impian memiliki rumah bisa-bisa sirna karena berbagai macam hal.

Pada kesempatan ini, Invesproperti akan membahas terkait pentingnya segera mengambil langkah awal untuk investasi rumah. Untuk lebih mudahnya berikut ada 5 alasan mengapa Anda disarankan untuk tidak lagi menunda untuk berinvestasi rumah:

1. Harga Rumah Semakin Tinggi Dari Tahun ke Tahun

Alasan kenapa investasi rumah sangat diminati oleh pelaku bisnis terutama mereka yang bermain bisnis properti adalah harga rumah yang sering naik secara signifikan setiap tahunnya. Ini juga ditunjang dengan lokasi rumah yang sangat strategis seperti contoh dekat dengan jalan protokol, dekat dengan bandara / transportasi, dekat dengan pusat perbelanjaan dan tempat-tempat keramaian lainnya. Semakin menunda rencana berinvestasi rumah sama halnya dengan semakin sulit untuk menjangkau rumah yang Anda idamkan.

Jika harga rumah semakin tinggi, sudah pasti biaya yang diperlukan akan semakin besar. So, jangan tunda investasi rumah jika Anda sudah memiliki cukup modal untuk itu. Ingat lagi kalau harga rumah akan naik setiap tahunnya, dan pastikan Anda telah memiliki simpanan rumah untuk mempersiapkan dijual kembali atau dipergunakan untuk tempat tinggal kedepannya.

Investasi Harga Rumah 2020

2. Persiapkan Hari Tua Karena Usia Terus Bertambah

Usia akan terus bertambah dan waktu mengumpulkan dana juga akan terus berkurang. Semakin lama Anda menunda untuk merencanakan investasi, maka semakin perlu perjuangan untuk mendapatkan pundi pundi uang yang diperlukan untuk investasi. Dilain sisi, jika Anda memutuskan ingin mengajukan pinjaman, semakin besar resiko pinjaman Anda tidak akan diterima. Hal ini dikarena batas usia pelunasan pinjaman atau kredit biasanya adalah 55 tahun.

3. Lahan Perumahan Semakin Berkuran

Ya, semua orang butuh tempat tinggal dan kebutuhan itu yang membuat para developer semakin agresif untuk mengembangkan properti diberbagai daerah terutama di kota-kota baru yang diprediksi akan mengalami peningkatan penduduk dari tahun ke tahun.

Kesempatan ini yang perlu Anda pastikan bahwa Anda telah memiliki investasi rumah di beberapa perumahan tersebut. Jangan tunda investasi Anda karena semakin ditunda maka semakin sulit untuk menemukan menemukan lahan perumahan yang memiliki lokasi strategis dengna harga yang terjangkau.

4. Investasi Rumah; Jadi Tempat Tinggal, Rumah Singgah Hingga Bisnis Guest House

Para pelaku bisnis properti terutama rumah memang akan ada banyak keuntungan yang didapatkan. Sambil menunggu harga rumah yang terus melambung, rumah tentu dapat dijadikan berbagai bentuk bisnis atau mungkin juga tempat tinggal untuk Anda saat liburan di kota terkait.

Tidak sedikit pula para pelaku bisnis rumah yang selain sebagai investasi juga dapat dijadikan sumber pendapatan sampingan perhari / perbulan tergantung dari bisnis yang dijalankan. Guest House atau juga sewa rumah harian adalah salah satu contoh bisnis properti yang bisa Anda jalankan jika sudah memiliki investasi rumah.

5. Investasi Rumah Adalah Investasi Masa Depan

Harga rumah yang terus naik dari tahun ke tahun membuat rumah adalah salah satu peluang investasi yang sangat menggiurkan. Bukan hanya dapat menjadi investasi cadangan namun rumah juga dapat menjadi investasi bagi keluarga di masa depan, baik anak Anda ataupun tempat tinggal yang dekat dengan bisnis sampingan Anda. Yang jelas, tidak akan pernah rugi untuk investasi rumah sedini mungkin.

Tags :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *